Baner-Artikel-02-1200x600.jpg

23/12/2022 0

Pilih Mana? Mau Jadi Pengusaha atau Karyawan?

Pengusaha atau karyawan semuanya punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Mungkin sebagian orang banyak yang memilih enak menjadi pengusaha karena waktu kerja yang fleksibel.

Namun menjadi Pengusaha tidaklah se simpel itu! Kamu musti mengatur segala hal dan harus siap dengan tantangan yang akan dihadapi termasuk seperti management bisnis, Management keuangan, Pemasaran, Kelola SDM, Belum lagi persaingan bisnis yang makin ketat.

Jika Kamu berjiwa bisnis yang kuat hal itu pasti akan bisa terlewati. Namun, jika kamu adalah pribadi yang tidak ingin ribet dengan urusan bisnis, dan ingin gaji pasti terjamin tiap bulannya, mungkin menjadi karyawan adalah pilihan utamanya.

Kamu bisa simak perbandingan menjadi pengusaha dan menjadi karyawan di bawah ini.

1. Pengusaha

  • Ada peluang sukses, tapi juga ada peluang bangkrut.
  • Gaji bisa lebih besar atau justru lebih kecil dari karyawan, dan tidak pasti.
  • Jam kerja bebas, namun butuh kemauan kuat untuk melatih disiplin sendiri.

2. Karyawan

  • Tidak ada resiko bangkrut, jika perusahaan tempat Anda bekerja semisal bangkrut pun Anda bisa saja mendapat pesangon
  • Pemasukan terjamin dan konstan setiap bulan
  • Mendapat Pengalaman Berharga di Perusahaan
  • Cocok buat kamu yang suka hal simpel dan gak mau ribet dengan urusan bisnis.

Apakah Ada Posisi Karyawan Yang Penghasilannya Bisa Mirip Dengan Pengusaha?

Jika ada yang bertanya apakah ada posisi menjadi karyawan tetapi bisa menghasilkan pemasukan mirip dengan pengusaha, jawabannya, Ada!

1. Marketing

Posisi ini ialah Marketing. Marketing adalah posisi yang dibilang sangat mungkin bisa mendapatkan penghasilan diatas jumlah gaji pokok yang dibayarkan oleh suatu perusahaan. Jika suatu pekerjaan telah mencapai target tertentu, maka posisi ini akan sangat mudah mendapatkan bonus sesuai persentase pencapaian yang didapatkan diluar dari gaji pokok.

Jika kamu adalah pribadi yang suka tentangan dan kreatif, jago bernegosiasi, Marketing adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang lebih dari gaji utama.

Klik Disin Untuk Info : Lowongan kerja Marketing

2. Human Resource Development (HRD)

Namun jika Anda adapah seorang pribadi yang tidak suka bekerja dilapangan, dan jago dibidang Administrasi, bisa memahami pola pikir seseorang, Jago Management SDM, dan berjiwa Kepemimpinan posisi berikut juga patut untuk dipertimbangkan. Yaitu Human Resource Development (HRD).

Klik Disin Untuk Info : Lowongan kerja HRD

Kata sukses tidak hanya untuk pengusaha, namun menjadi karyawan sukses, juga sangat mungkin bisa kita capai. Tergantung ukuran “sukses” dan persepsi kata “sukses” yang kita gunakan.

Baca juga : Rahasia Kelola Gaji Bulanan Paling Evektif

  • Jadi, buat kamu yang suka dengan tantangan, kamu bisa memilih menjadi pengusaha.
  • Namun jika kamu lebih memilih menjadi karyawan yang simpel dan pingin gajian pasti tiap bulan, maka menjadi karyawan adalah pilihan terbaik.

 

Kalau versi kamu bagaimana?
Pilih jadi pengusaha atau karyawan?

Lab Populer

Rahasia-Kelola-Gaji-Bulanan-Paling-Efektif-02-1200x675.jpg

21/12/2022 1

Agar gaji bulanan Anda terasa cukup, maka mulailah atur kembali dalam mengelola keuangan dengan baik. berikut ini terdapat cara mudah yang bisa diterapkan pada kehidupan kamu agar bisa mengatur gaji bulanan.

1. 40% Kebutuhan

Menyisipkan 40% kebutuhan adalah hal yang pertama kamu lakukan mengingat pentingnya anggaran harian yang pasti dibutuhkan setiap hari. Termasuk di dalamnya adalah biaya kost, pulsa, listrik, Paket data, BBM dan makan sehari-hari.

2. 25% Tabungan

Hal kedua yang wajib kamu sisihkan yaitu Tabungan biaya kehidupan yang akan datang sebesar 25%. Dikarenakan kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi dimasa mendatang. Contoh Tabungan yang bisa kamu sisihkan yaitu seperti Dana Darurat, Investasi Reksa Dana, Saham, Beli Tanah, Atau Tabungan manual uang yang kamu simpan sendiri untuk simpanan jangka panjang. 

3. 20% Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang juga wajib kamu sisihkan sebesar 20% mengingat pentingnya kesehatan, adalah hal yang termasuk kebutuhan yang prioritas. Kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu sakit. Jika hal itu terjadi diwaktu yang tidak di inginkan, maka pekerjaan kamu akan berhenti dan gajimu tidak akan bisa mencukupi biaya kesehatanmu jika kamu tidak punya dana kesehatan untuk kamu dan keluarga.

Agar pekerjaan dan kehidupan sehari-hari berjalan dengan lancar, sehat bugar, kamu bisa melakukan Kontrol Kesehatan secara runtin dengan cara Medical Check Up berkala setiap bulan di Laboratorium & Klinik Populer cabang terdekat di kotamu.

Selain hasil yang akurat, pelayanan juga sangat baik. Ada sistem yang mempunyai fitur membuat kita bisa melihat riwayat kesehatan kita secara berkala setiap tahunnya. 

Tidak hanya itu, ada promo dan Paket Pemeriksaan khusus buat kamu yang ingin Medical Check Up berkala.

Bagi kamu yang gak bisa dateng ke Lab bisa juga memanfaatkan Layanan Home Service agar kamu gak perlu dateng ke lab. Tinggal santai di Rumah biar petugas kami yang datang. 

Hasil bisa diambil secara fisik maupun dikirim melalui WhatsApp dengan Format PDF.

4. 10% Keinginan

Agar kesehatan mental juga terjaga, kamu juga perlu memberi reward kepada diri sendiri dengan cara menyisihkan 10% untuk memenuhi keinginan kamu. Dengan dana 10% kamu bisa mengalokasikan untuk kebutuhan Nonton bareng temen, keluarga, atau pasangan, Beli Buku, Beli Baju, Belanja Online, Healing, Beli Skincare, dll.

5. 5% Sosial

Sebagai makhluk sosial, kamu juga patut untuk meyisihkan anggaran dana sebesar 5% untuk kebutuhan sosial seperti Zakat, Sedekah, sumbangan, mengisi kotak amal, memberi nasi bungku gratis, maupun kegiatan sosial dan amal lainnya. 

Kesimpulannya, dengan cara membagi setiap persen untuk kebutuhan prioritas, kamu bisa tenang dan dijamin gak akan kebablasan lagi deh untuk menghabiskan uang untuk hal yang gak penting. 

Berikut diatas adalah Rahasia Mengelola Gaji Bulanan Versi Admin. Kalau Versi Kamu Gimana?

Lab Populer

asian-yoga-trainer-woman-using-laptop-live-teaching-how-yoga-living-room-home_7861-1607.jpg

12/11/2021 0

Dalam hal olahraga, latihan perut memang bisa membantu mengencangkan perut, namun kita tetap perlu menurunkan berat badan secara keseluruhan untuk mengecilkan lemak perut secara signifikan

Lab Populer

fresh-organic-red-tomatoes-black-plate-white-wooden-table-with-green-red-chili-peppers-green-peppers-black-peppercorns-salt-close-up-healthy-concept-1200x800.jpg

12/11/2021 0

Tahukah kamu bahwa minum jus tomat baik untuk kesehatan? Tomat menjadi sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Lab Populer

Mitos-Vaksin-12-1200x675.jpg

06/09/2021 1

APA SAJA MITOS YANG PALING SERING BEREDAR DI MASYARAKAT SOAL VAKSIN DAN COVID-19?

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr Reisa Broto Asmoro menjawab sejumlah mitos yang berkembang di masyarakat terkait vaksinasi dan Covid-19 dalam acara bincang-bincang yang digelar virtual, Jumat (27/8) malam. Apa saja mitos yang paling banyak beredar?

1. Mitos: Keberadaan chip yang disuntikkan ke dalam tubuh melalui vaksin Covid-19

Reisa menjelaskan, vaksin buatan manapun, baik Amerika, Eropa, atau China, punya standar internasional yang sama. Vaksin hanya berisi komponen virus serta bahan-bahan yang membuat vaksin awet di dalam tubuh.

“Jadi tidak ada tuh isi chip segala macam,” kata dia.

2. Mitos: Merokok dapat menangkal virus corona

Reisa menegaskan hal itu tidak benar. Dia mengatakan bahwa merokok justru memperburuk kondisi tubuh, terlebih terinfeksi Covd-19.

Merokok juga berpotensi menularkan droplet ke lingkungan sekitar, apalagi jika dilakukan di ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus. Hal itu membuat virus bertahan di udara dan berpotensi terhirup oleh orang lain.

3. Mitos: Anak-anak kebal terhadap Covid-19

Reisa mengatakan bahwa tingkat kematian anak-anak karena Covid-19 di Indonesia justru tergolong tinggi. Ia menyerukan agar semua pihak ekstra hati-hati menjaga anak dan mengajarkan protokol kesehatan pada anak.

“Jadi jangan salah kaprah, anak-anak ini bukan berarti kebal dan justru malah kita harus bersedih karena di Indonesia ini tingkat kematian anak karena Covid-19 ini tinggi sekali dibanding negara lainnya” kata Reisa.

Protokol kesehatan dapat diabaikan setelah menerima vaksin Covid-19
Reisa menilai hal itu salah kaprah. Vaksinasi Covid-19 tidak membuat tubuh menjadi kebal 100 persen.
Vaksin, merupakan bagian dari ikhtiar membentengi diri dari penularan Covid-19. Selain vaksin, ikhtiar lain yang harus dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan.

“Nantilah, suatu saat kalau misalnya semuanya sudah divaksinasi, kita sudah mempunyai herd immunity atau kekebalan komunal, barulah kita bisa berharap bisa melonggarkan protokol kesehatan ini,” kata Reisa.

4. Mitos: Minum minyak kayu putih dapat menyembuhkan Covid-19

Reisa mengatakan, mengonsumsi minyak kayu putih justru dapat membahayakan tubuh dan berpotensi menimbulkan penyakit baru.

5. Mitos: Imunitas orang yang pernah terinfeksi Covid-19 lebih baik dari orang yang divaksinasi

Reisa mengatakan bahwa daya tahan tubuh yang terbentuk dari orang yang terinfeksi Covid-19 berbeda-beda. Ada yang bentuknya ringan, ada yang terbentuknya optimal.

Menurut Reisa, yang lebih baik adalah mendapatkan perlindungan dari vaksin. Sebab, tingkat perlindungannya sudah tertakar dan sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sehingga bisa optimal.

“Apalagi kalau sempat sakitnya gejalanya ringan, biasanya antibodinya justru tidak terlalu optimal seperti yang diharapkan dan biasanya tidak bertahan lama seperti dari vaksin,” kata dia.

Baca juga : Sekarang Ibu Hamil Sudah Bisa Vaksin

==================
Telah terbit di : republika.co.id
sumber : Antara

Lab Populer

Ibu-Hamil-Sudah-Bisa-Vaksin-12-1200x675.jpg

31/08/2021 1

Untuk melindungi ibu hamil dan bayinya dari infeksi COVID-19, Kementerian Kesehatan memastikan akan segera memberikan vaksin COVID-19 kepada ibu hamil.

Lab Populer

Turun-Harga-Px-Swab-12-1-1200x675.jpg

19/08/2021 0

LEBIH MURAH, LEBIH HEMAT, LEBIH EKONOMIS!

Dalam rangka mendukung program pemerintah bahwa untuk meningkatkan jumlah test di INdonesia maka harus diadakan penyesuaian harga pemeriksaan SWAB ANTIGEN DAN SWAB PCR bagi pasien.

HARGA BARU MULAI HARI INI…!!!!

Dapatkan Harga terbaru Swab Antigen dan Swab PCR. Lebih Murah, Lebih Ekonomis!

Swab Antigen 150 Ribu
Swab PCR 599 Ribu.

 

Lab Populer

Baner-Artikel-Website-Promo-Pelajar-12-1200x675.jpg

24/05/2021 0

TELAH DI BUKA LAGI. BACK TO SCHOOL. PROMO KHUSUS PELAJAR! 🔥🔥🔥

———-
Bagi kamu Pelajar, Santri di Pesantren, maupun yang sedang atau baru mau daftar kuliyah dengan jalur apapun, cocok banget nih momentnya….

🔥🔥🔥
Telah di buka lagi promo Periksa Antigen Swab Test di Lab Populer Bisa banget dan Murah Banget buat kantong, Cuma 150 Ribu kamu sudah bisa mengetahui Virus Covid-19 atau Sars Cov-2.

==============
Buruan periksa di Lab Populer keburu promonya habis yaa….

Lab Populer

Baner-Artikel-Awas-Masker-Palsu-12-1200x675.jpg

07/04/2021 0

Dalam masa pendemi COVID-19 salah satu upaya untuk mencegah penularan adalah menggunakan masker. Namun telah beredar di masyarakat terkait isu masker palsu yang dikhawatirkan membuat seseorang rentan tertular virus SARS-CoV-2.

Pada awal masa pandemi terjadi kelangkaan ketersediaan masker medis sehingga Kementerian Kesehatan berkoordinasi dengan kementerian lain melakukan berbagai upaya agar ketersediaan masker dapat dipenuhi. Saat ini telah lewat 1 tahun pandemi COVID-19 sudah ada 996 industri masker medis yang sudah memiliki nomor izin edar dari Kementerian Kesehatan.

“Kalau dia sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes artinya masker ini dikategorikan sebagai masker bedah atau masker N95 atau KN95 yang dikategorikan sebagai alat kesehatan,” kata Plt Dirjen Farmalkes, drg. Arianti Anaya, MKM, dalam konferensi pers, Minggu (4/4).

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memakai masker. Pasalnya saat ini telah beredar masker palsu yang dapat meningkatkan kerentanan penularan virus SARS-CoV-2.

Drg. Arianti menjelaskan jenis masker medis adalah masker bedah dan masker respirator. Masker bedah berbahan material berupa Non – Woven Spunbond, Meltblown, Spunbond (SMS) dan Spunbond, Meltblown, Meltblown, Spunbond (SMMS).

Msker tersebut digunakan sekali pakai dengan tiga lapisan. Penggunaannya menutupi mulut dan hidung.

Lain halnya dengan masker respirator atau biasa disebut N95 atau KN95. Biasanya masker respirator ini menggunakan lapisan lebih tebal berupa polypropylene, lapisan tengah berupa elektrete / charge polypropylene.

Masker jenis ini memiliki kemampuan filtrasi yang lebih baik dibandingkan dengan masker bedah. Biasanya masker respirator ini digunakan oleh pasien yang kontak langsung dengan pasien COVID-19 dan juga selalu digunakan untuk perlindungan tenaga kesehatan.

Ketika produk masker sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan maka masker tersebut telah memenuhi persyaratan mutu keamanan dan manfaat, antara lain telah lulus uji Bacterial Filtration Efficiency (BFE), Partie Filtration Efficiency (PFE), dan Breathing Resistence sebagai syarat untuk mencegah masuknya dan mencegah penularan virus serta bakteri.

“Masker medis harus mempunyai efisiensi penyaringan bakteri minimal 95%,” tutur drg. Arianti.

Kemenkes, lanjutnya, selain memberikan izin edar masker juga terus melakukan pengawasan di peredaran terhadap produk-produk yang sudah memiliki izin edar. Untuk menindaklanjuti masker yang beredar ilegal, Kemenkes melakukan upaya melalui mekanisme kerjasama dengan aparat hukum.

Masker N95 dan KN95 untuk kebutuhan medis dan non medis secara fisik sulit dibedakan secara fisik. Itu baru bisa dilihat setelah dilakukan pengujian.

Oleh karena itu untuk menghindari kesalahan pemilihan masker medis maka tenaga kesehatan dan masyarakat agar membeli masker medis yang sudah memiliki izin edar alat kesehatan dari Kemenkes. Izin edar biasanya tercantum pada kemasan atau dapat juga diakses di infoalkes.kemkes.go.id.

Jika tenaga kesehatan dan masyarakat menemukan masker yang dicurigai tidak memenuhi standar agar melaporkan melalui akses Hallo Kemkes di 1500567.

Proses vaksinasi sudah berlanjut tapi masyarakat juga harus tetap menjaga protokol kesehatan salah satunya adalah tetap menggunakan masker.

“Saya menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan dan juga masyarakat untuk cermat memilih masker dalam menjaga diri dari penularan COVID-19. Jangan hanya tergiur dengan model atau apapun yang penting kita memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kita,” kata drg. Arianti.

Hotline Virus Corona 119 ext 9. Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak@kemkes.go.id (D2)

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM
sehatnegeriku.kemkes.go.id

Lab Populer

Tips-Bugar-Di-Bulan-Ramadan-Bener-Artikel-12-1200x675.jpg

06/04/2021 0

SIAP-SIAP! PASTIKAN TETAP BUGAR DI BULAN RAMADHAN 🔥🔥🔥

Ini dia tips agar Anda tetap sehat dan bugar di puasa bulan ramadhan.

1. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum dan yang mengandung serat seperti buah dan sayuran.
2. Hindari makanan yang mengandung minyak, garam, dan gula olahan.
3. Pastikan waktu tidur yang cukup walaupun waktunya harus di pecah-pecah.
4. Pastikan minum air putih yang cukup minimal 2-3 liter perhari.
5. Medical Check Up rutin di Laboratorium Klinik Populer agar kesehatan Anda tetap terkontrol.

Itu di Tipsnya…. Ayo jaga kesehatan Anda ketika puasa nanti.

==================
INFO MEDICAL CHECK UP :
👇👇👇

Surabaya : Jl. Bendul Merisi No.12 Surabaya (0821 3224 6434)
Manukan Tama : Jl. Manukan Tama No.171 Tandes -Surabaya (0812 4958 6289)
Tuban : Jl. AKBP Suroko No.32 Tuban (0812 1749 9564)
Lamongan : Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Lamongan (0812 4958 6291)
Bojonegoro : Jl. Pemuda No.5P Bojonegoro

Lab Populer